Senin, 13 Februari 2012

DVR

DVR LiteVision LVR 5004DVR merupakan singkatan dari Digital Video Recorder. Perangkat ini memiliki fungsi yang tidak jauh berbeda dengan sebuah VCR, kecuali DVR menggunakan sebuah hard disk (hard drive) untuk merekam data, kebalikan dari videotape. Hal ini berarti tidak adanya tape yang perlu digulung, dan terdapat kemampuan rekam yang lebih lama.

Sama seperti perangkat VCR modern, pengguna digital video recorder dapat merekam acara televisi dengan memasukkan informasi seperti saluran TV (channel), jam dan tanggal ke dalam menu rekam (recording menu). Pada VCR, menu disediakan oleh perangkat itu sendiri, di mana DVR mendapatkan menu dari sebuah remote server. Untuk dapat terhubung dengan sebuah remote server, sebuah saluran telepon (phone line) atau koneksi internet berkecepatan tinggi dibutuhkan, bersama dengan layanan internet.
Terdapat beberapa keuntungan menggunakan sebuah digital video recorder. Pertama, kualitas gambar cenderung lebih baik dibandingkan dengan VCR, dan juga selalu konsisten. Dengan sifatnya yang “digital”, maka memungkinkan untuk mengarsipkan video dan mentransfer data video menggunakan CD-ROM atau CD-RW.
Fungsi pencarian yang memudahkan memungkinkan pengguna untuk secara cepat mengakses scene tertentu yang ingin dilihat secara cepat. Sebuah digital video recorder dapat diprogram untuk merekam seluruh rangkaian acara televisi dan bahkan dapat digunakan untuk melihat bagian pertama sebuah acara sementara DVR tepat merekam bagian acara selanjutnya.
Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar